Inggris Raya, Pulau Terbesar Di Eropa

Inggris Raya, Pulau Terbesar Di Eropa

Inggris Raya adalah pulau terbesar di Kepulauan Inggris. Itu terletak di barat laut Benua Eropa, dengan Irlandia di barat, dan merupakan bagian terbesar dari wilayah Britania Raya. Ini adalah pulau terbesar di Eropa dan terbesar kesembilan di dunia. Itu dikelilingi oleh lebih dari seribu pulau kecil dan pulau kecil di dalam Samudra Atlantik, Laut Utara, Laut Irlandia, Laut Celtic, dan Selat Inggris.

Sebagai bagian dari Kerajaan Inggris yang dulu kuat, Inggris Raya memainkan peran sentral dalam sejarah; salah satu pusat perkembangan budaya yang paling berpengaruh di dunia. Meskipun sistem kekaisaran memiliki penyakitnya, ia meninggalkan warisan budaya, sastra, hukum dan politik yang telah diadopsi di sebagian besar dunia. Ini dikenal sebagai ‘Great’ karena merupakan pulau terbesar di Kepulauan Inggris, dan menampung negara-negara Inggris, Skotlandia dan Wales di dalam pantainya.

Inggris Raya, Pulau Terbesar Di Eropa

Nama Inggris berasal dari kata Romawi Britannia, tetapi ada dua argumen yang saling bertentangan tentang mengapa ‘Hebat’ menempel di depannya. Yang pertama adalah bahwa itu digunakan untuk membedakan Inggris dari yang terdengar serupa, tetapi tetangga Prancis yang jauh lebih kecil, Brittany. Alasan kedua adalah karena ego dari Raja James I tertentu, yang ingin memperjelas bahwa dia bukan hanya raja Inggris Romawi kuno (yang hanya mencakup Inggris dan beberapa Wales).

Tetapi dari seluruh Pulau, dengan demikian ia menyebut dirinya sebagai Raja Inggris Raya. Kepulauan Inggris adalah nama sekelompok pulau yang terletak di sudut barat laut daratan Eropa. Ini terdiri dari Britania Raya, Irlandia, The Isle of Man, The Isles of Scilly, The Channel Islands (termasuk Guernsey, Jersey, Sark dan Alderney), serta lebih dari 6.000 pulau kecil lainnya. Pulau Britania Raya terbentuk sekitar sembilan ribu tahun yang lalu pada akhir zaman es Pleistosen.

Sebelum waktu itu pulau itu terhubung ke daratan Eropa di tempat yang sekarang timur laut Prancis. Ketika permukaan laut naik karena depresi isostatik kerak danĀ slot gacor hari ini mencairnya gletser, daerah itu terputus dari benua, membentuk sebuah pulau. Inggris Raya pertama kali dihuni oleh orang-orang yang menyeberangi jembatan darat dari daratan Eropa.

Penduduk zaman besinya dikenal sebagai Brythons, sebuah kelompok yang berbicara dalam bahasa Celtic. Sebagian besar pulau, kecuali bagian paling utara, ditaklukkan menjadi provinsi Britannia Romawi Kuno. Setelah jatuhnya Kekaisaran Romawi, Brython di selatan dan timur pulau berasimilasi dengan menjajah suku-suku Jerman (Angles, Saxon dan Jutes) dan dikenal sebagai orang Inggris.