Landmark di Eropa yang Menjadi Ikonik Suatu Negara

Landmark Eropa – Landmark merupakan sebuah objek benda yang kerap kali secara sengaja maupun tidak sengaja diciptakan untuk mengenang momen-momen tertentu atau sebagai sebuah penanda dari sebuah wilayah. Umumnya landmark tersebut bisa berupa dengan kastil, istana, patung, monumen, serta banyak objek lainnya.

Biasanya juga landmark landmarks sperti ini kerap di dijadikan sebagai tempat wisata bagi para wisatawan asing maupun dalam negeri. Tidak jarang juga landmark seperti hal yang demikian juga dijadikan sebagai spot untuk berfoto, ada yang hanya untuk memenuhi koleksi foto instagram, bahkan hingga foto pre wedd.

Di Eropa sendiri ada banyak landmark-landmark yang super ikonik yang menjadi penanda sebuah wilayah tersebut, penasaran seperti apa landmark-landmark yang ada di Eropa ? yuk mari scroll kebawah untuk melihat ulasannya!

Menara Eiffel, Paris

Landmark di Eropa yang Menjadi Ikonik Suatu Negara

Objek landmark Eropa yang ada di kota Paris, Perancis ini merupakan suatu objek yang sangat ikonik sekali, bagaimana tidak ? Objek satu ini kerap dijadikan sebagai spot romantis dikalangan muda mudi dan orang dewasa untuk saling menyatakan perasaannya. Menara Eiffel merupakan landmark Eropa yang telah dibuka untuk umum sejak 31 Maret 1889, dan berdasarkan data yang tercatat sudah ada lebih dari 250 juta jiwa yang berkunjung ke tempat ini.

Menara Eiffel sendiri sebenarnya sudah hampir dirobohkan karena izin pendiriannya hanya berusia 20 tahun saja, namun karena dilihat bangunan ini memiliki keuntungan, maka hinggan sekarang landmark yang kini menjadi ikonik dari negara Perancis ini tetap berdiri kokoh.

Menara Pisa, Italia

Sebuah menara miring yang nampak seperti ingin roboh ini merupakan suatu lambang ikonik dari negara Italia. Bentuknya yang unik yang hampir jatuh ini terbilang unik dan banyak membuat orang-orang berbondong-bondong untuk datang ketempat ini untuk sekedar berfoto ataupun sekedar ingin melihat pemandangan unik ini secara langsung.

Menara Pisa memiliki ketinggian 56,7m dan mempunyai 294 anak tangga. Awalnya menara ini hanya didirikan untuk membuyikan lonceng gereja di sebuah kota Livorno pada abat ke-11.

Big Ben, London

Landmark di Eropa yang Menjadi Ikonik Suatu Negara

Pastinya Anda sudah tahu bukan dengan lambang ikonik dari kota London, Inggris ini, menara dengan jam raksaksa ini merupakan bentukan dari landmark Big Ben. Sudah banyak orang yang rela berjauh-jauh dari berbagai belahan dunia datang hanya untuk sekedar menyaksikan dan berfoto dengan objek landmark ini.

Menara jam ini awalnya dibuat pada tahun 1858 setinggi 96,3m. Menara ini sudah berganti nama menjadi Elizabeth Tower sebagai sebuah penghormatan kepada Ratu Inggris karena telah memerintah selama 60 tahun lamanya.

Landmark-landmark tersebut hingga artikel ini ditulis masih berdiri dengan kokoh dan tetap menjadi ikonik negara-negara tersebut. Sekiranya Anda ingin berkunjung ke Eropa, jangan lupa untuk menyaksikan secara langsung penampakan dari landmark-landmark ini, paling tidak Anda harus menyaksikan keindahan landmark ini satu kali seumur hidup.