Tak Selalu Kaya, Ini Negara Termiskin di Eropa yang Jarang di Ketahui

Negara Termiskin di Eropa – Terbesut kata Eropa, apa yang ada pada pikiran Anda pertama-tama ? negara yang indah ? mewah ? kota yang elegan ? Tentu itu tidak salah, karena negara-negara di Eropa memang sudah terkenal sedemikian makmurnya sedari dulu. Meski yang tergambar pada pikiran kita tentang negara Eropa adalah sebuah hal-hal indah bagaikan negeri dongeng, ternyata Eropa masih memiliki negara-negara dengan ekonomi lemah di wilayahnya, mau tahu negara termiskin di Eropa ? Simak ulasan dibawah ini !

 

BOSNIA DAN HERZEGOVINA

Tak Selalu Kaya, Ini Negara Termiskin di Eropa yang Jarang di Ketahui

Salah satu negara termiskin yang ada di Eropa ialah Bosnia dan Herzegovina , negara ini adalah na yang berada di kawasan selatan Eropa. Berdasarkan data yang dikumpulkan, ada 3 etnik matoritas yang menempati negara ini, diantaranya ialah etnik Bosnia, Kroasia, dan juga Serbia.

Bank dunia mencatat bahwa negara dengan penduduk berpopulasi 3.9 juta jiwa ini masuk dalam kawasan negara termiskin di Eropa dengan pendapatan Nasional perkapita 1.270 USD atau sekitar 19 juta rupiah perkapita.

KOSOVO

Tak Selalu Kaya, Ini Negara Termiskin di Eropa yang Jarang di Ketahui

Setelah negara Bosnia Dan Herzegovina, ada juga negara Kosovo sebagai negara yang menduduki deretan negara termiskin di eropa. Negara dengan penduduk kurang lebih 1.8 juta jiwa ini tidak memiliki pondasi perekonomian yang kuat sehingga negara Kosovo masuk dalam daftar negara miskin di Eropa.

Ukraina

Tak Selalu Kaya, Ini Negara Termiskin di Eropa yang Jarang di Ketahui

Setelahnya terdapat negara Ukraina yang menjadi salah satu negara miskin di kawasana tanah Eropa. Berdasarkan beberapa sumber yang Kami kumpulkan, tercatat bahwa pendapatan perkapita Ukraina hanya sebesra 2000 USD, tentu angka ini sangat jauh dibawah rata-rata pendapatan perkapita negara-negara lain di Eropa.

Negara dengan populasi penduduk 44 juta jiwa ini dulunya dapat dikatakan sangat makmur, namun karena perihal peperangan yang terjadi di masa lampau serta kegiatan-kegiatan asing membuat negara Ukraina menjadi terbelakang dan masuk dalam kawasan negara miskin di Eropa.

Albania

 

Selain itu juga ada negara Albania, Negara yang menempati wilayah di kawasan Eropa tenggara ini merupakan salah satu negara termiskin yang ada di Eropa. Negara yang hanya berpopulasi 3 juta jiwa ini tidak memiliki pondasi ekonomi yang dapat dikatakan tidak cukup baik, karena efek perpindahan sistem negara yang sebelumnya adalah komunis menjadi sebuah negara republik.

Berdasarkan data yang telah dikumpulkan juga 15 hingga 50 persen warga Albania berpenghasilan dibawah rata/berpenghasilan rendah.

Itu dia negara-negara di Eropa yang masuk dalam kawasan negarar termiskin di kawasan tanah Eropa, jadi, Eropa itu tidak selalu kaya raya ya guys, karena ada saja negara yang pendapatannya tidak sesuai dengan ekspektasi kita. Semoga artikel kali ini dapat bermanfaat bagi kalian semua ya! Nantikan juga artikel terbaru dari Kami setiap harinya.